5 Kesalahan di Media Sosial yang Berdampak Buruk pada Bisnis
CB Blogger | November 15, 2018
5 Kesalahan di Media Sosial yang Berdampak Buruk pada Bisnis.
BISNIS ONLINE dipastikan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi atau marketing. Produk di website (toko online) dishare di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.
Hindari kesalahan yang sering dilakukan oleh marketers di media sosial sehingga berdampak buruk pada kelangsungan bisnis, baik bisnis online murni maupun bisnis konvensional yang memanfaatkan medsos sebgai salah satu alat pemasaran (marketing tools).
1. Hanya membagikan konten tentang produk/perusahaan
Melulu posting produk akan membosankan. Sebaiknya posting produk diselingi dengan tips dan informasi lain yang ada kaitannya dengan produk.
2. Mengabaikan audiens
Media sosial adalah tempat pelanggan dapat berkomunikasi dengan pemilik bisnis atau pedagang. Di sanalah tempat mereka mencari tahu tentang produk lebih jauh sebelum memutuskan untuk membeli.
3. Jarang Update Konten Media Sosial
Hindari kesalahan yang sering dilakukan oleh marketers di media sosial sehingga berdampak buruk pada kelangsungan bisnis, baik bisnis online murni maupun bisnis konvensional yang memanfaatkan medsos sebgai salah satu alat pemasaran (marketing tools).
5 Kesalahan di Media Sosial yang Berdampak Buruk pada Bisnis
Kesalahan di Media Sosial yang Berdampak Buruk pada Bisnis antara lain sebagai berikut1. Hanya membagikan konten tentang produk/perusahaan
Melulu posting produk akan membosankan. Sebaiknya posting produk diselingi dengan tips dan informasi lain yang ada kaitannya dengan produk.
Jika Anda menjual produk jam tangan, maka Anda dapat menyajikan tips memilih jam tangan, sejarah jam tangan, fungsi, dan sebagainya
2. Mengabaikan audiens
Media sosial adalah tempat pelanggan dapat berkomunikasi dengan pemilik bisnis atau pedagang. Di sanalah tempat mereka mencari tahu tentang produk lebih jauh sebelum memutuskan untuk membeli.
Jika ada komentar yang masuk, usahakan agar tim Customer Care segera membalasnya. Semakin cepat respons kepada pelanggan, kredibilitas Anda akan semakin meningkat.
Jika kita mengabaikan audiens berlama-lama dalam kondisi kebingungan, bisa-bisa mereka akan kabur dan memilih kompetitor Anda.
3. Jarang Update Konten Media Sosial
Akun resmi media sosial Anda harus sering muncul di hadapan khalayak untuk meraih awareness. Karenanya, postingan di media sosial harus selalu update dengan konten-konten segar.
Jangan sampai Anda berikan jeda yang terlalu jauh antara satu postingan dengan postingan lainnya. Cukup satu sekali sehari agar pengikut Anda semakin aware dan bertambah.
4. Tidak melakukan pendekatan dengan follower
Marketers seringkali lupa, media sosial tak hanya untuk beriklan tentang produk. Tapi juga sebagai media untuk membangun hubungan dekat dengan pelanggan.
4. Tidak melakukan pendekatan dengan follower
Marketers seringkali lupa, media sosial tak hanya untuk beriklan tentang produk. Tapi juga sebagai media untuk membangun hubungan dekat dengan pelanggan.
Kita juga perlu memahami kebutuhan mereka, menggali insight, serta berusaha mewujudkan apa yang mereka butuhkan.
5. Sering salah eja
Kesalahan sedikit saja di media sosial bisa berdampak buruk. Misalnya, penulisan dalam bahasa asing yang keliru atau kesalahan EYD. Usahakan zero mistake agar pelanggan tidak kabur.
Penulisan kata atau kalimat yang benar akan menunjukkan profesionalitas dan membangun kredibilitas bisnis Anda.
Demikian lima Kesalahan di Media Sosial yang Berdampak Buruk pada Bisnis.
5. Sering salah eja
Kesalahan sedikit saja di media sosial bisa berdampak buruk. Misalnya, penulisan dalam bahasa asing yang keliru atau kesalahan EYD. Usahakan zero mistake agar pelanggan tidak kabur.
Penulisan kata atau kalimat yang benar akan menunjukkan profesionalitas dan membangun kredibilitas bisnis Anda.
Demikian lima Kesalahan di Media Sosial yang Berdampak Buruk pada Bisnis.
Previous
« Prev Post
« Prev Post
Next
Next Post »
Next Post »
0 komentar on 5 Kesalahan di Media Sosial yang Berdampak Buruk pada Bisnis
Post a Comment